Selasa, 20 Januari 2015

Supermoon


Apakah kalian pernah mendengar tentang Supermoon?
Pastinya kalian pernah mendengarnnya, menurut pengertiannya Supermoon ialah peristiwa dimana Bulan berada pada jarak paling dekat dengan Bumi. Tapi untuk lebih spesifiknya, supermoon merupakan bulan purnama atau bulan baru, yang jaraknya dengan bumi sekitar 10% atau kurang dari jarak lintasannya dengan bumi. Ketika fenomena ini terjadi, bulan nampak lebih besar dan lebih terang, meskipun perubahan jaraknya hanya beberapa kilometer.


Supermoon
Ukuran Bulan 10% dari besar dari Bulan Purnama






Ini merupakan foto yang di ambil saat  terjadi fenomena Supermoon pada tanggal 19 Maret  2011, sangat berbeda jauh pada foto bulan purnama sempurna pada tanggal 20 Desember 2010. Pada foto ini terdapat perbandingan ukuran bulan yang yang sangat mencolok yaitu 10% lebih besar dari bulan purnama sempurnya.








     

         Selain itu Supermoon juga dapat menyebabkan dampak pada Bumi, namun dampaknya bersifat ringan. Dampak yang mungkin terjadi yaitu terjadinya pasang surut air laut, meningkatnya aktivitas lempeng tektonik dan aktivitas gunung berapi.

            Sekian penjelasan saya tentang Fenomena Supermoon. semoga  informasi ini bermanfaat bagi semuanya.


0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Pages

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About

TechClue

Techclue Is A Multi layout Style Blogger Template. You Can Use This Template For Education Site As Well As For Simple Magazine Sites. Techclue Is The Perfect Combination Of Design.We install Lots Of Features Like Responsive Layout, SEO Optimization Etc.