Minggu, 01 Februari 2015

Bintang Kejora?

          Apa kalian masih ingat tentang bintang kejora?

bintang kejora/bintang timur
       Pastinya kalian masih ingat kan dengan bintang ini. bintang kejora ialah bintang biasa kita lihat sewaktu kecil dan bintang yang cukup terang untuk bisa kita lihat dari bumi dengan mata telanjang. Hampir setiap hari kita bisa melihatnya di langit malam. Tapi sebenarnya bintang kejora bukanlah sebuah bintang. Kenapa bisa begitu??
       Karena bintang yang biasa kita sebut bintang kejora itu sebenarnya merupakan salah satu planet di tata surya kita, atau lebih tepatnya plenet kedua di galaksi bimasakti yaitu Planet Venus.

       Tapi kalau itu bukanlah sebuah bintang melainkan sebuah planet, kenapa benda langit itu bisa mengeluarkan cahaya??
      Penjelasannya seperti ini, karena suhu permukaan planet ini adalah lebih dari 460°C/860°F. Hal ini berarti bahwa Venus merupakan planet yang terpanas permukaannya di antara planet-planet lain di tata surya kita dan karena itulah Venus adalah Planet paling Terang di sistem tata surya kita dan bisa terlihat dari Bumi dengan Mata telanjang ketika selepas Matahari terbenam dan menjelang Matahri terbit yang biasa disebut Bintang Kejora / bintang Timur.

Ini merupakan penampakan Bintang Kejora atau biasa kita sebut planet Venus dari dekat.

venus

 

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Pages

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About

TechClue

Techclue Is A Multi layout Style Blogger Template. You Can Use This Template For Education Site As Well As For Simple Magazine Sites. Techclue Is The Perfect Combination Of Design.We install Lots Of Features Like Responsive Layout, SEO Optimization Etc.