Minggu, 15 Februari 2015

Apakah ada planet yang bisa kita huni selain Bumi?


    Kalian semua pasti bertanya tanyakan apakah ada planet yang bisa dihuni selain Bumi kita ini kan, jawabannya iyalah ada, tetapi masih belum terealisasikan, mungkin akan terealisasikan dalam beberapa puluh tahun kedepan, tapi inilah beberapa calon planet yang kemungkinan dapat kita huni
  1. Yang pertama iyalah planet Mars, karna jaraknya pun tidak terlalu jauh dari bumi kita ini, untuk kemungkinan menepatinya juga cukup besar.
  2. Yang kedua adalah Planet Gliese 581g berjarak 20 tahun cahaya dari tata surya kita. Dari segi ukuran tiga kali dari Bumi, dan mengelilingi bintang Gliese 581 tiap 30 hari sekali, planet Gliese 581g dinilai sebagai kandidat paling tepat untuk menampung kehidupan manusia.
  3. Yang ketiga adalah Gliese 667Cc. Planet ini ditemukan pada Februari 2011. Berukuran empat kali planet Bumi, dan berjarak 22 tahun cahaya di konstelasi rasi bintang Scorpion.
  4. Yang keempat adalah Kepler-22b. Planet yang memiliki ukuran dua kali dari Bumi ini pertama kali ditemukan pada Desember 2011. Memiliki rata-rata suhu 72 derajat Farenheit. Planet luar ini (exoplanet) ini berjarak 600 tahun cahaya.
  5. Yang kelima adalah HD 85512, Planet ini ditemukan pada Desember 2011. Suhunya diperkirakan adalah 77 derajat Farenheit. Dan memiliki jarak 35 tahun cahaya dari Bumi. Terletak di konstelasi rasi bintang Vela.
  6. Dan yang terakhir iyalah Gliese 581d, Planet ini pertama kali ditemukan pada 2007, Planet ini berukuran tujuh kali Bumi. Namun beberapa ilmuwan menganggap planet ini terlalu dingin untuk dihuni manusia. Mereka pun terus melakukan penelitian untuk mengetahui perkembangan Gliese 581d.
Dari semua itu Planet Marslah yang paling memungkinkan untuk kita huni selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Pages

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About

TechClue

Techclue Is A Multi layout Style Blogger Template. You Can Use This Template For Education Site As Well As For Simple Magazine Sites. Techclue Is The Perfect Combination Of Design.We install Lots Of Features Like Responsive Layout, SEO Optimization Etc.